Kamis, 25 Mei 2017

Benarkah Matcha Green Tea Ampuh Turunkan Berat Badan?

Matcha pasti telah tidak asing lagi di telinga kamu ya, Ladies. Terlebih sesudah akhir-akhir ini rasa pahit beri kesegaran khas matcha memperkaya beragam makanan serta minuman. Tidak cuma enak serta menarik, tuturnya matcha juga mempunyai banyak kebaikan untuk kesehatan, termasuk juga ampuh dalam penurunan berat tubuh. Apakah benar itu? Harpersbazaar. com miliki jawabannya.

smart detox murah

Sampai kini, matcha serta teh hijau dinilai baik untuk kesehatan karna kandungan cafein serta antioksidannya tinggi. Tetapi nyatanya tidak cuma itu. " Satu diantara kandungan dalam matcha yang dimaksud dengan EGCG (epigallocatechin gallate) sudah dapat dibuktikan bisa tingkatkan metabolisme serta hentikan perkembangan sel lemak, " kata Cynthia Pasquella, seseorang nutrisionis asal Los Angeles. EGCG yaitu senyawa anti-oksidan catechin yang melimpah dalam teh hijau, serta kerapkali juga ada dalam teh hitam, teh oolong, serta apel.

Jillian Tuchman, pakar diet serta nutrisionis New York juga sepakat. " Matcha bagus sebagai pengganti kopi, yang mana bisa memengaruhi gula darah serta menyebabkan kenaikan berat tubuh, " tuturnya.

Satu riset yang dipublikasikan dalam jurnal Endocrinology juga temukan kalau suntikan harian teratur yang didapatkan pada tikus riset bisa turunkan berat tubuhnya sejumlah 21% dalam 1 minggu. Hal semacam ini disangka karna dampaknya pada leptin, atau hormon kenyang. Sedang riset yang dipublikasikan dalam American Journal of Clinical Nutrition tunjukkan kalau partisipan yang minum ekstrak teh hijau kaya catechin alami penurunan berat tubuh 2 kali semakin banyak dalam 12 minggu di banding dengan yg tidak minum.

Lantas, apa lain matcha dengan teh hijau? Kerapkali teh hijau berbentuk daun teh kering yang dicincang serta dikemas dalam kantung teh. Sedang matcha berbentuk bubuk halus yang dibuat dari tanaman dengan perlakuan spesial untuk meningkatkan rasa-rasanya.

Jadi, benar kan kalau matcha dapat turunkan berat tubuh? Hal semacam itu tak salah, namun juga bergantung dengan rutinitas serta pola makan kamu, Ladies. Menurut Jillian serta Cynthia, kamu dapat minum matcha pada satu sampai tiga gelas satu hari. Langkah menghidangkannya gampang, cukup campur 1/2 sendok teh bubuk matcha dengan air panas dalam cangkir, lantas aduk rata. Tetapi bila kamu peka pada cafein, janganlah mengonsumsinya diatas jam 2 siang, supaya tidur malam tak terganggu. Matcha bakal bekerja optimal bila kamu kurangi (atau hindari) makanan berkalori tinggi, Ladies.

So, janganlah berharap dapat langsing cuma dengan makan martabak manis rasa matcha, cokelat rasa matcha, matcha latte, serta makanan atau minuman enak yang lain dengan rasa matcha tetapi berkalori tinggi ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar