Kamis, 25 Mei 2017

Yuk Kenali Apa Itu Mioma dan Bagaimana Gejalanya! (Agar Kamu Lebih Aware)

Mioma, juga dikenal dengan sebutan fibromyomas, fibroin serta neoplasma ini adalah tumor jinak yang paling umum berlangsung pada wanita. Seperti ditulis dalam laman www. med-help. net, mioma ini adalah satu diantara penyakit reproduksi pada wanita yang biasanya berlangsung didalam korpus uteri, walau dalam sebagian masalah dapat juga berlangsung di leher rahim atau ligamen yang luas.

smart detox

Mioma umumnya berlangsung pada wanita diatas umur 35. Penyebabnya dari mioma ini tak di ketahui, namun tingkat yang terlalu berlebih dari estrogen serta hormon manusia (HGH) disangka memengaruhi pembentukan tumor dengan merangsang unsur fibromuskular.

Kandungan estrogen yang tinggi tingkatkan ukuran tumor serta tingkat HGH. Saat produksi estrogen alami penurunan, mioma umumnya bakal mengecil, bahkan juga hilang dengan sendirinya (umumnya berlangsung sesudah menopause).

Tanda-tanda yang diakibatkan oleh penyakit mioma ini berbentuk sakit pada perut, submukosa hypermenorrhea (pendarahan terlalu berlebih waktu menstruasi), dan dismenore (menstruasi abnormal menyakitkan).

Penyembuhan untuk penyakit mioma yang masih tetap kecil umumnya dapat dikerjakan dengan operasi pengangkatan. Sesaat bila ukuran mioma ini telah jadi membesar hingga mengakibatkan obstruksi usus, jadi perlakuan berbentuk histerektomi dibutuhkan.

Untuk wanita hamil yang menanggung derita mioma, bila uterus pasien tak semakin besar dari 6 bln. uterus normal pada minggu ke-16 kehamilan, jadi kehamilan bakal tetaplah aman serta tak dibutuhkan operasi. Tetapi, bila seseorang wanita hamil mempunyai rahim leiomiomatus dengan ukuran uterus 5 samapai 6 bln. normal pada minggu ke-9 kehamilan, jadi aborsi spontan mungkin saja dibutuhkan, terlebih bila itu adalah mioma serviks.

Nah, tersebut info sekitar mioma. Mudah-mudahan info ini bisa menaikkan pengetahuan kita sekitar kesehatan serta permasalahan pada system reproduksi kita ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar